menunggu & menggalau

Okei kita mulai merekap kejadian 2 tahun silam yah. Dimulai dari edisi menggalau & menunggu

*febuari 2013
Ini bulan favoritnya aq dmn tiap bulan di tanggal 26 slalu dpt hadiah spesial dr mantan pacar (baca suami) yaeyalah ini bulan kelahiran aq kali yah.
Sblum ulta uda berharap banyak dapet kado spesial dari Allah SWT berupa 2 garis merah. Eh ternyata gagal maning… Tapi belom ngegalau kok kan masih mikir baru juga 3 bulan. Masih pengantin baru. Statusnya santaiii brooo.

*Maret
Bulan ini uda mulai banyak kicauan2an yang tanya ‘uda hamil blm?’
Isshh… Mulai bete cuma masih disabar-sabarin kan masih 4 bulan juga yah.

*April
Dibulan ini hati mulai was-was, otak mulai ga waras. Bawaannya keselllll, sebel & bete liat si M dateng tepat waktu. Alhasil yang tadinya masih adem ayem sm suami ini malah rajin berantem trmasuk dengan cek vi (kakak perempuan). Nah dibulan ini, suami inisiatif ngajak pindah rumah. Alasannya simple biar si istri tenang & ga mudah stres.

*Mei
Dapet kabar temen kantor & temen kuliah hamidun bikin badmood berkepanjangan alhasil siklus M jadi kacau balau. Alaaahhh, kok bisa2nya ya aq jadi jahat gini y tp hati beneran ga bisa dibohongin deh. Belajar berbahagia dengan mereka meski terluka *lebai*. Dibulan ini aq mulai rutin ke dokter, kan awalnya mikir telat gara2 hamil ga taunya siklusi berantakan jadi dimulailah secara resmi kunjungan kedokter dibulan ini untuk atur siklus haidku.

*Juni
Kuping mulai panas dengerin keluarga uda pada nanyain kapan hamil mulu. Nah bulan ini juga kk ipar perempuanku nikah jadi banyak keluarga dari daerah pada datang. Stiap ketemu pasti nanyain ‘uda isi blom?’
Dikirainnya gw tahu isi apa??? *emosi tingkat dewa
Malah sblum acara nikah mulai aq ngabur dari sana smbil nangis soalnya ga tahan denger org ngomongin aq T_T

*Juli
Hati sedikit adem karna masuk bulan puasa, berharap dibulan penuh berkah ini bisa dapet karunia dr Allah. Mulai rajin shalat & berdoa siang mlem & rajin kontrol ke dokter alhmdulillah terapi siklus haidnya berhasil. Aq nya maksain dokter buat promil eh malah diketawain, disuruh nikmati dlu masa 1 tahun pernikahan. aaihh..
Tapi dibulan ini aq mulai rajin ke alternatif, semisal ruqyah 1 minggu sekali smpe urut tradisional yg bayarannya mihil ngalahin ke dokter

*agustus
Ulthanya suami berharap kasih kado spesial malah kagak bisa jd bikin sedih deh 😦
Padahal uda telat haid 2 minggu loh. Uda priksa ke dokter mustopa dibilang ad gumpalan tapi belom bisa dipastiin itu kantong janin apa bukan. Yang ada malah dikasih obat untuk ngatur siklus haid lagi :-(. Pulang dr RS malah jadi meloww nangis, kesel & BT blom hamil2. Bsok sorenya perut mules melilit & keluar darah banyak + keluar daging kecil. Jam itu juga langsung cuss ke Rika Amelia tp dokter prakteknya ga ada. Lanjut ke RS Bunda Fatimah, dokter fatimah hanya bilang bisa jadi ada pembuahan trs dikasih resep obat tp lupa merknya apa. Eh tapi nih darah kagak berhenti2 smpe 15 hari loh bikin ngeri.. Balik k RS bunda fatimah lagi trs dikasih obat buat berhentiin haid skligus ngatur masbur.

*september
Dapet kabar kk ipat uda hamil aje bikin melow & menyalahkan diri sendiri.
Karna kasihan liat aq kali, suami inisiatif ngajak liburan 10 hari ke bengkulu. Kira2 semacam honeymoon kedua πŸ˜€
Disitu stress mulai ilang. Pulang dr bengkulu mulai deh balik kontrol lagi ke dokter mustopa. Kagak ada badai, tiba2 dokternya lgsung bilang ‘yuk.. Kita mulai promil’
Kaget bukan main pas dengernya
Tapi si suami colak colek smbil blg blm ad duit kwkwkw

Mungkin krn niat baik ada aja rezekinya jdi bisa deh dipake untuk serangkaian tes buat kami berdua & alhamdulillah hasilnya semua baik. Hanya baru diketahui kalo rahimku sedikit unik karna tertekuk kedalam (retro flexy) ini salah satu penyebab sulitnya hamil.
Dokter suruh kami buat dateng kontrol lagi pas haid hari ke 2.
Beberapa hari kemudian, aq ama suami uda dateng dengan perasaan was-was. Dhati istri bahagia sementara suami waspada πŸ˜€ (baca: takut duit kagak cukup)
Disitu dokter ngecek rahim pake USG trans V. Diresepin obat penyubur slama 5 hari yg paitnya minta ampun (harus dimakan dijam yang sama) + vit E slama 1 bulan & vit asam amino. Nah resep buat si suami yang lebih mahal lagi. Ini selama 2 minggu wajib diminum.
Keluar dari RS biaya yang dikeluarkan + obat nyaris 1 juta. X_X
Dokter suruh datang satu minggu lg.

Kontrol berikutnya dokter cek rahim lagi disana ukuran sel telur sebelah kanan uda ada 3 yang besar-besar πŸ˜‰
Ditawarin buat suntik pematang tapi ditolak ama kami karna hargamya mahall menn…

1x suntik 750 ribu x_x
Kata si dokter ini buat memperbesar peluang jadinya bayi tp kami urungkan krn ga punya uang. Dikontrol ini dikasih tau ama dokternya masa suburku & jadwal berhubungan. Dan disuruh kontrol lagi 2 minggu kemudian buat ngeliat uda berhasil ap blom programnya.

*oktober
Bulan ini si Nuha dititip sama aq krn ayah &ibunya berangkat ketanah suci*yeeyhh ga berasa kesepian lagi deh. Jdi uda ga pikiran buat berhasil apa ga promilnya lagi hohoho
Malah aq kelupaan klo harus kontrol lagi seblum hari raya idul adha yang ada malah kebablasan.

Bulan ini juga mulai rajin ngaji 1 juz per hari & rajin sedekah. Minta doain juga ama cek mi biar cepet terkabul doanya ;-).

Sangking pasrahnya, aq malah nyantai aja lebaranan
keliling naik motor kerumah keluarga & ga cape2. Bsoknya baru nyadar kalo belom haid. Beraniin TP hasilnya 2 garis samar *yeayhhh
Nangis ga berenti2 langsung telpon suami, yang mana si suami langsung balik kerumah sambil nangis berpelukan hihihihi *lucukk
Eh langsung deh kirim gambar TP 2 garis sm cek mi yg lagi di makkah ;-).

Besoknya ngajak nuha buat kontrol ke dokter mustopa, cuma karna dokternya libur jd malh periksa ke heriyadi manan pas dia priksa dibilang ga hamil 😦 cm ad kantong kosong & ga ada janin
ngedropppppp gw.
Disuruh balik lagi 1 minggu kemudian

Krn ga sabar nunggu 1 minggu, bsoknya langsung cuss ke RS Azzahra periksa ama dokter Zaelani. Nah disana lagsung dibilang slamat yah uda jadi mama & papa πŸ˜₯ *akuuhhhh terharuuu

Dengan dinyatakan hamilnya aq. Berakhirlah sudah masa menggalaunya..
Yg ada happy pregnant :-*

Cerita kehamilanku berlanjut ditulisan berikutnya yahhh

Advertisements

One thought on “menunggu & menggalau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s